Jelang Kejuaraan Dunia BWF 2022: PBSI Targetkan Ganda Putra Sabet Gelar Juara

Rionny Mainaky selaku Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI membeberkan target jelang Kejuaraan Dunia BWF 2022. Target besar diberikan kepada sektor ganda putra di Kejuaraan Dunia BWF 2022 agar bisa menyegel gelar juara. Hal itu mengingat PBSI akan mengirimkan 4 wakil unggulan dari Indonesia di sektor ganda putra ke Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Adapun 4 wakil itu adalah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Harapannya dengan 4 wakil unggulan itu, ganda putra Indonesia bisa mempersembahkan satu gelar. "Kalau ganda putra kami targetkan bisa juara," tutur Rionny Mainaky dilansir .

Target ini ada lantaran ganda putra Indonesia sedang dalam performa terbaiknya. Khususnya Fajar/Rian yang namanya kini melejit karena kerap kali menembus partai final dan menyabet gelar juara di BWF World Tour 2022. Kemudian terlepas dari target ganda putra, Rionny juga memberikan target kepada sektor lainnya.

PBSI juga menetapkan target untuk sektor ganda putra. Rionny menyoroti dua pemain unggulannya dalam beberapa turnamen terakhir. Dimulai dari Ginting yang mulai konsisten sampai Jonatan yang sempat menurun.

"Lalu, tunggal putra seperti Ginting yang bisa stabil lagi," terangnya. "Jonatan yang kemarin kalah, tetapi kami dukung terus terutama hal non teknis karena kemarin terpaku dengan kelelahan dan sudah dievaluasi." Tentu Rionny berharap Ginting dan Jonatan kembali ke performa terbaiknya agar bisa menebar ancaman di Kejuaraan Dunia 2022.

Akan tetapi, selain Ginting dan Jojo, ada nama baru yang nampaknya bisa diandalkan. Ialah Chico Aura yang baru saja menjuarai gelaran Malaysia Masters 2022 beberapa waktu lalu. Rionny menargetkan sektor tunggal putra paling tidak masuk ke semifinal.

"Begitu juga dengan Chico. Kami harapkan ketiga pemain tunggal putra ini masuk semifinal," imbuh Rionny. Sementara itu untuk sektor ganda putri, ada reuni untuk pasangan Siti Fadia/Ribka Sugiarto. Comeback di Kejuaraan Dunia 2022, Fadia/Ribka tidak ditargetkan untuk juara.

Akan tetapi, Rionny menargetkan agar Fadia/Ribka bisa menembus babak semifinal. Hal itu ditekankan oleh Rionny Mainaky karena Fadia/Ribka memiliki pengalaman bertanding. "Untuk Fadia/Ribka sepertinya tidak ditarget juara. Kami harapkan masuk semifinal karena punya kualitas dari pengalaman bertanding," pungkasnya.

Untuk itu menarik dinanti perjuangan wakil wakil dari kontingen Indonesia pada gelaran Kejuaraan Dunia 2022 mendatang. Sekadar catatan, Kejuaraan Dunia 2022 bakal dihelat tanggal 22 28 Agustus di Tokyo, Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.