Misi Terselubung Erling Haaland di Man City: Balaskan Dendam sang Ayah kepada Setan Merah

Erling Haaland memberi bocoran akan segera melakoni debut bersama Manchester City. Lewat akun twitter resminya, Haaland menyebut pertandingan uji coba melawan Bayern Munchen bakal menjadi debutnya berseragam The Citizens. Erling Haaland nampak begitu bersemangat memulai kariernya bersama Manchester City.

Selain kesempatan Haaland yang besar untuk meraih trofi bersama The Citizens, misi untuk membalaskan dendam sang ayah nampaknya juga berada dalam pikirian Haaland. Ya, ayah Erling Haaland, yang juga merupakan pesepakbola, Alf Inge Haaland memiliki karier yang tragis akibat tackle brutal legenda Manchester United Roy Kane. Kejadian itu terjadi pada 21 April 2001 di laga Derby Manchester. Saat itu ayah Erling Haaland bermain untuk Manchester City.

Tepat pada menit 85', Roy Kane melakukan tendangan kungfu ke arah kaki Alf Inge hingga ia terpelanting dan terbanting di tanah. Wasit pun secara tegas memberi kartu merah kepada Roy Kane akibat tackle brutalnya itu, tanpa rasa berdosa, Kane keluar lapangan dengan kepala tegak dan wajah emosionalnya. Akibat pelanggaran yang dilakukan Kane, ayah Erling Haaland harus pensiun dua tahun setelahnya atau tepatnya pada tahun 2003.

Ia mengaku bahwa rasa sakit akibat tackle Roy Kane tak dapat hilang hingga menyulitkannya untuk bermain dengan maksimal. Keputusan untuk gantung sepatu pun dilakukan Alf Inge dengan terpaksa. "Lutut saya masih sakit dan rasa sakit itu tak kunjung pergi, itulah yang saya hadapi," kata Alf Inge dilansir DailyMail.

"Apakah tackle itu mengakhiri karier saya? Bagaimana ya, (bisa dilihat) saya tak bermain lagi secara penuh bukan?" lanjutnya. Karier naas sang ayah jelas tak mampu dilupakan Erling Haaland, bergabung dengan Manchester City dapat dijadikan Haaland untuk mengusung misi balas dendam secara 'sehat' kepada Roy Kane dan Setan Merah. Rivalitas akut antara Manchester United dan Manchester City sudah terjadi sejak era Sir Elex Ferguson hingga sekarang.

Ya, menarik untuk dinanti bagaimana karier Erling Haaland dengan The Citizens setelah musim luar biasa dia bersama Borussia Dortmund. Memang sudah saatnya bagi Haaland untuk pindah ke tim yang lebih besar, gelontoran golnya begitu dinanti untuk membawanya menuju puncak karir. Manchester City? rival abadi Setan Merah itu dapat dijadikan Haaland sebagai alangkahnya untuk mendulang prestasi dan meraih Ballon d'Or di masa depan.

Sekaligus, membalaskan dendam sang ayah yang kariernya dibuat hancur karena tackle brutal dari legenda hidup United, Roy Kane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.