Ben Kasyafani Diam-Diam Khawatirkan Kondisi Sang Mantan Sebelum Marshanda Hilang, Ada yang Berbeda

Kabar Marshanda hilang di Amerika Serikat saat bipolarnya menjadi sorotan publik dan warga Indonesia. Tak terkecuali sang mantan suami Ben Kasyafani. Ben Kasyafani mengungkap kekhawatirannya saat kabar Marshanda hilang didegarnya. Ddiketahui saat diumumkan oleh Sheila, kerabatnya di Amerika Serikat lewat media sosial.

Sheila sempat mengunggah video pertemuan terakhirnya sang artis sebelum Marshanda hilang. Di video itu, Marshanda yang biasa disapa Caca ini sempat mengucapkan Time Is Dying. Ben Kasyafani, tak menampik dirinya terus mengikuti kondisi mental atas Bipolar yang dirasakan oleh ibu dari putrinya itu.

"Sebenarnya sih aku mungkin teman teman yang kenal baik, mungkin sedikit sudah ada ke khawatiran, tapi aku mantau cuma lewat sosial media," kata Ben Kasyafani dalam wawancara virtual, Senin (27/6/2022). Kekhawatiran Ben Kasyafani tersebut karena ia merasa banyak keanehan dari Marshanda. Baik dari cara bicara hingga perilakunya, yang terekam dalam video di media sosial.

"Saya memantau kondisi terakhir waktu udah sampe di Los Angeles. Sejujurnya emang udah buat khawatir," ucapnya. Mengenai Time Is Dying, Ben sudah melihat video yang diunggah Sheila, kerabat Marshanda di instagram. Ben mengaku tak bisa mengartikan apa apa dari ucapan Marshanda di video itu. Ia berharap ucapan tersebut hanya ada di mulut dan pikiran mantan istrinya.

"Memang trakhir di perhatikan kalimatnya seperti pindah pindah ke satu hal ke hal yang lain, kita kenal Caca cukup baik memang ada sedikit yang berbeda," jelasnya. Ben Kasyafani menegaskan dirinya terus melakukan koordinasi dengan Sheila, keluarga, serta teman temannya di Amerika Serikat guna mencari tahu keberadaan dan kondisi Marshanda. "Semoga baik baik saja semuanya," ujar Ben Kasyafani.

Kabar Marshanda menghilang di Amerika Serikat sempat menggegerkan publik. Kini keluarga mengklarifikasi. Kini kabar Marshanda menghillang pun mengumumkan jika sang artis dalam kondisi baik. Adik kandung Marshanda Alyssa menegaskan jika kabar Marshanda menghilang tidak benar.

Kabar baru ini diumumkan Alyssa lewat unggahannya di media sosial instagram. Alyssa pun sekaligus menjawab atas gegernya kabar menghilangnya Marshanda selama dua hari ini, yang sebelumnya diumumkan oleh Shela. "Kami selaku keluarga ingin mengklarifikasi dan menginformasikan bahwa saat ini, Marshanda baik baik saja dan tidak menghilang," tulis Alyssa dalam unggahan instagram storynya, dikutip Wartakotalive.com, Selasa (28/6/2022).

Alyssa memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu membuat kondisi Marshanda menjadi lebih baik. "Terima kasih yang sebesar besarnya kepada KBRI US dan Konjen LA yang sudah membantu kami sepenuhnya dalam menangani situasi ini," ucapnya. "Serta terima kasih atas perhatian, dukungan, dan doa dari keluarga, teman, maupun kerabat yang tak bisa kami balas satu persatu," tambahnya.

Alyssa menegaskan, kedepannya ia dan keluarga yang berhak mengumumkan informasi resmi tentang Marshanda secara berkala bukan orang lain. "Mohon pengertiannya untuk sementara ini, kami butuh privasi dalam menangani hal ini serta mohon doanya agar situasi tetap bisa kondisif seperti sedia kala," tulis Alyssa. Ben Kasyafani kaget ketika mengetahui kabar mantan istrinya, Marshanda hilang di Los Angeles, Amerika Serikat.

Ia pertama kali tahu kabar tersebut dari media online. Kemudian mengecek kabar tersebut ke sahabat dekat Marshanda di Los Angeles. "Pas ramai pemberitaan, aku buka instagram dan Sheila ngabarin kalau Caca (Marshanda) hilang. Terus aku tanyakan ke Sheila, tapi belum ada respons," kata Ben Kasyafani saat wawancara virtual dengan awak media, Senin (27/6/2022). "Istri saya, Ines juga sempat menanyakan kabar Caca ke Sheila. Dia juga kabarin saya soal Caca menghilang," tambahnya.

Ben telat mendapatkan informasi mengenai Marshanda dikarenakan sedang persiapan ibadah haji. "Karena belum ada kabar, saya coba minta bantuan teman teman saya yang di Los Angeles," ucapnya. Sampai wawancara berlangsung, Ben belum tau dimana posisi janda anak satu tersebut. Ia masih menunggu informasi daru Sheila dan kerabatnya di Los Angeles.

"Terakhir sempet kasih kabar mau coba ke kedutaan. Info terakhir seperti itu. Kedepan kita coba sambil pantau ke kerabat," jelasnya. Ben Kasyafani meminta doa agar Marshanda bisa segera ditemukan dan bisa kembali pulang ke rumah. Sebab, saat dikabarkan meninggal, Marshanda dikabarkan tengah manic episode dikala penyakit bipolarnya sedang kambuh.

Marshanda dikabarkan dalam kondisi kehilangan kontrol atas dirinya sendiri, yang diduga berbahaya ketika ia tidak ditemani seseorang. "Mohon doanya agar Marshanda bisa ditemukan," ujar Ben Kasyafani. Mengenai ini, sang sahabat yang juga berada di Los Angeles menjelaskan kronologinya.

Sheila mengatakan Marshanda tiba di Los Angeles sejak tiga hari lalu. Sejak pertama tiba di Los Angeles, Marshanda sudah sulit dihubungi dan Sheila sempat lapor polisi. "Tiga hari yang lalu (tiba di Los Angeles). Dan itu seharusnya janjian sama kami jam 12 siang, tapi jam 9 malam baru Ada kabar, (Caca telfon dan bilang lagi ketemu seseorang di bandara)," kata Sheila kepada awak media melalui pesan singkat, Senin (27/6/2022).

Sheila saat itu bertemu dengan Marshanda tidak menggunakan sepatu dan terlihat bingung. "Aku sama David ke airport dan lapor polisi, akhirnya ketemu malam itu. Lalu kita ajak nginep, karena bagasinya kita tinggal di bandara. So, prioritas aku adalah ‘Caca harus Tidur dan Makan’," tulis Sheila lagi. Keesokan harinya Sheila sempat mengajak Marshanda untuk mengambil koper, tetapi ditolak.

"Lalu kita antar Caca pulang dan tidur. Besokannya pun masih sama tapi lebih parah. Caca enggak mau diajak ambil koper. Maunya ke Las Vegas. Tapi juga mau ke pantai lihat Sunset," ujar Sheila. Tiba tiba, kata Sheila, Marshanda hilang tanpa ada yang mengetahui. "Hari itu Caca mulai hilang, terus paginya ditemukan, tapi di jalanan lagi duduk di aspal," ungkap Sheila.

Lebih lanjut, Sheila mengungkapkan, setibanya ia di sana, Marshanda sudah tiga kali hilang. Menghilangnya Marshanda untuk ketiga kali akhirnya membuat Sheila mengabarkan peristiwa tersebut di Instagram story nya. "Jadi totalnya sudah hilang, 3 kali hilang sama sekarang selama di LA," jelas Sheila.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.