Parade Pembalap MotoGP Digelar Besok, Presiden Joko Widodo Bakal Lepas Marc Marquez cs

Rangkaian kegiatan MotoGP Mandalika 2022 akhirnya akan dimulai besok, Rabu (16/3/2022). Besok, para pembalap yang akan berlaga di MotoGP Mandalika 2022 dijadwalkan melakukan parade. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan ikut memeriahkan parade pembalap ini.

Namun, Presiden Jokowi tak akan menjadi bagian dalam iring iringan pembalap tersebut. Mantan Wali Kota Solo ini akan melepas para pembalap yang akan melakukan iring iringan menuju Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI). Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak Istana yang diwakili oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

"Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing masing," ungkap Heru dikutip dari laman resmi Sekretariat Presiden. "Presiden tidak ikut dalam iring iringan tersebut,” sambungnya. Memang, Presiden Jokowi tak akan mengikuti langsung parade tersebut.

Namun, kemeriahan acara tersebut tak akan berkurang. Sebab, agenda parade pembalap MotoGP ini sudah dinantikan oleh masyrakat. Ditambah lagi, para pembalap yang akan mengikuti parade ini juga bukan sembarang.

Nama nama beken dan berkualitas akan memeriahkan acara ini. Mulai dari Marc Marquez, Francesco Bagnaia, hingga AleX Rins akan menjadi bagian dalam parade tersebut. "Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika," ujar Heru.

"Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP." "Seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” lanjutnya. Masyarakat yang tidak bisa melihat langsung parade ini tak perlu khawatir.

Sebab, Sekretariat Presiden akan menyiarkan kegiatan ini secara live streaming di kanal YouTube resmi mereka. "Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB," ucap Heru. Di sisi lain, Dorna Sport menjelaskan maksud diadakannya parade pembalap MotoGP ini.

Ini dimaksudkan sebagai apresiasi terhadap kerja keras pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP Mandalika 2022. "Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerjasama," kata Chief Sporting Dorna Sport, Carlos Ezpeleta. "Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok."

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden," pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.