UPDATE, Jenazah Dorce Gamalama Tinggalkan RS Dikawal Petugas Pakai APD Menuju Lokasi Pemakaman

Jenazah Dorce Gamalama telah meninggalkan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) untuk segera di makamkan. Sekitar pukul 13.00 WIB jenazah Dorce dibawa menggunakan mobil ambulan dengan diiringi mobil kerabat dan juga keluarga besarnya yang ikut mengantarkan presenter senior itu ke tempat peristirahatan terakhirnya. Rombongan iring iringan jenazah Dorce Gamalama keluar dari pintu yang berbeda dari tempat pesemayaman yang berada tepat di belakang rumah sakit.

Mengingat rumah sakit tempat Dorce dirawat hingga akhirnya meninggal dunia adalah rujukan untuk para pasien covid 19. Tidak hanya itu di rumah sakit ini juga memiliki akses khusus untuk keluar masuknya jenazah. Pantauan di lokasi, sopir yang mengemukakan ambulan terlihat mengenakan pakaian lengkap Alat Pelindung Diri atau APD.

Rencananya menurut Mimi Artati, keponakan sekaligus kerabat terdekat Dorce Gamalama mengungkap nantinya jenazah Dorce akan disalatkan di salah satu masjid di kawasan Lubang Buaya. "Segala macamnya disiapkan dari pihak Rumah Sakit. Kita harus ikuti aturan. Kami sedang upayakan memohon izin agar bisa disalatkan di masjid Lubang Buaya sesuai permintaan mama," kata Mimi saat ditemui di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022). "Ada warga yang mau menyalatkan Mama. Semoga rencana ini terlaksana," lanjut Mimi.

Setelahnya, jenazah akan dibawa ke TPU Bantar Jati, Jakarta Timur untum di makamkan. "Rencananya kalau tidak ada halangan, jenazah Mama akan dimakamkan di TPU Bantar Jati, Cipayung," lanjut Mimi. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.